Jumat, 18 Desember 2015

Cara Menggambar Alis Mata (5 Steps)


Nahhhh ini salah satu kunci yang paling penting bagi Wanita yaitu EYEBROWS / ALIS
kali ini aku bakal share cara bikin alis dengan cara yang sederhana (HANYA 5 STEP) dan pasti hasilnya bisa luar biasa hehe.. (Asalkan bener - bener diikuti loh ya caranya) dan juga aku bakal bagi tips agar alis terlihat lebih rapi dan natural.. 

Okay ! Langsung aja kita mulai :D (Excited!)

1. Pastikan dulu kalian tau skala yang pas dengan bentuk wajah kalian
¬ disini kalian bisa menggunakan alat bantu seperti tangkai kuas makeup kalian ¬





2. Mulai garislah tepi luar alis kamu sesuai dengan skala yang sudah kalian ukur dengan bentuk wajah kalian
¬ A : Garislah tepi lebih menjorok ke dalam bagian alis
B : Garislah tepi dari batas paling depan sesuai skala ¬




3. Garislah bagian pucuk dari alis kalian sesuai batas skala pucuk alis yang telah kalian ukur




4. Fill bagian A dan B dengan cara :
Yang pertama, Fill bagian B dengan pensil alis kalian secara searah ke bagian luar alis (Hindari bagian A)
Yang kedua, Fill bagian A hanya menggunakan sikat alis dengan gerakan ke atas dan ke bagian luar alis / ke kanan (untuk mata kanan) begitu pula sebaliknya




5. Berikan highlight di bagian luar garis alis
¬ Untuk merapikan dan menonjolkan hasil gambar alis kita tersebut ¬




And, Finish !




Dan inilah alasan kenapa Wanita sangat penting dan wajib untuk menggambar alis (haha!). yang pasti wajah akan terlihat lebih fresh dan lebih cantik dari sebelumnya.



Tips agar alis terlihat natural :
1. Ukurlah skala alis dengan benar
2. Pada bagian step no. 4 jangan sampai melakukan Fill di bagian A, bagian A hanya bagian untuk menyikat agar alis tidak terlihat kaku.
3. Gunakan highlight sesuai dengan step no. 5
4. Jika setelah alis kalian telah jadi dan kalian merasa alis tersebut terlalu terang dan tidak terlihat natural, maka kalian dapat menyapukan bedak menggunakan kuas pada bagian alis kalian tersebut.